Menjadi kaya adalah mungkin menjadi salah satu harapan sebagian manusia yang ada di planet ini. Hingga berbagai banyak cara dilakukan agar bisa mencapainya. Bagi sebagian orang mungkin ini menjadi sebuah harapan yang bisa dibeli dengan secarik surat dengan foto so serius dan bukti surat bahwa dia tergolong orang berpendidikan yang dibungkus dengan sebuah amplop.

Atau ada juga cara mudah untuk bisa menjadi kaya yang pernah dilakonin si soleh yang minta dikawinin sama jin peliharaan gurunya agar bisa cepat kaya... dan ribuan bintang pun menjadi saksi cinta mereka berdua...zzzz



Ok... lupakan soleh, kita sudah hidup di jaman serba canggih seperti halnya informasi yang datang pada si awan melewati media surat kabar harian yang waktu itu ada informasi kpekerjaan di perusahaan Nutrisi dan kesehatan. awan pun langsung semangat mengajak temannya si boy untuk datang memenuhi panggilan interview dari perusahaan tersebut. Setibanya di kantor tersebut, awan dan boy datang dengan kostum andalan mereka masing2, awan dan boy disuruh menunggu panggilan interviewnya, mereka pun duduk manis dekat pintu keluar. Tidak lama kemudian datang satu per satu orang memasuki kantor tersebut, orang pertama yang datang adalah kakek kisaran umur 50 tahunan??? yang kedua adalah seorang nenek dengan membawa cucunya???? lalu duduk satu meja bersama boy dan awan hingga banyak orang yang datang dengan Mayoritas para orang tua lanjut usia. (kantor macam apa ini??)



Nenek yang duduk bersama kami terlihat planga plongo dan bertanya pada kami, "de mau ngelamar kerja ya"

"iya ibu " sahut awan

"klo ibu datang kesini karena liat info di koran yang katanya lagi butuh orang gendut, nah ibu bawa aja nih cucu, padahal ya dia itu cuma makan sekali dalam sehari lo de tapi tetep aja gendut" cucunya tersipu sangat malu sekali.

hehehehe

Mereka berdua semakin merasa heran dengan keaadaan, kantor tersebut



"udah kagak enak perasaan saya ini" kata awan

"sama, tapi sedikitnya kita bisa merasa jauh lebih muda jika disini" sahut boy sambil melihat pintu keluar yang semakin jauh.



tidak lama kemudia akhirnya dipanggil juga kita, tapi heran kenapa semua orang tua itu masuk bareng awan dan boy???

ternyata itu adalah sebuah presentasi sebuah produk kesehatan dengan sistem direct selling atau yang lebih trend disebut multi level marketing.

Awan dan boy yang sudah merasa tersinggung hatinya dan merasa dibohongi dengan sangat terpaksa ikut dalam lingkaran....zzz semangat pagi banyak dilontarkan oleh para mentor² yang padahal waktu itu keadaan diri mereka sedang dalam senja.



"membosankan" boy bergumam pada awan

"gini aja boy lu tengok ke belakang klo ada kesempatan keluar kita ijin ke belakang trus kabur. setuju!" sahut awan dengan semangat.

"sial ternyata pintu keluar dijaga ketat ga enak keluarnya" boy memberi informasi.

"AKU TURUN 11 KG LO DALAM 3 BULAN" TERIAK ORANG YANG ADA DI DEPAN KETIKA SUDAH MENCOBA PRODUK TSB.

"kebayang lu boy konsumsi tu produk? udah begeng klo turun berat badan tinggal tulang deh..hhe" awan menghibur boy yang sangat senja.



akhirnya selesai juga pengalaman Awan dengan Mlm yang disayangkan itu kenapa harus dengan unsur semi penipuan pake ada panggilan interview segala. mana pas mau pulang tukang parkir pada manyun karena awan dan boy kurang bayar parkiran.......

ya udah kita ambil hikamah aja dari cerita konyol mereka biar jadi pelajaran!
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments :

Post a Comment